PenjadwalanProyek dengan Primavera


Bagaimana meningkatkan efisiensi penyeleaian proyek ???

Dalam proyek selalu ditutuntut dengan BMW yang baik. disini

BMW bukan baja Merah Warna atau Mobil berkualitas BMW ………

BMW dalam proyek adalah Biaya Mutu dan Waktu ……

Untuk dapat mengefisiensikan secara cepat mengikuti ritme proyek

diperlukan bantuan software diantaranya adalah Primavera , Microsoft Project  dll.

INI ILUSTRASI dari dunia kerja saat ini

Tepat awal tahun 2002 aku diterima di perusahaan Internasional Trans-Bakrie, kini menjadi Bakrie Construction, kumulai belajar apa yang namanya aplikasi project management dengan materi sertifikasi ISO 2001.
Project Management adalah bagian penting dari sebuah proyek, berjalan dan tidaknya sebuah proyek sangat ditentukan dengan kematangan perencanaan yang akurat. Waktu yang terus berlalu semakin memacuku untuk makin lebih tahu tentang esensi dari project management. Dengan banyaknya teman-teman kerja yang sudah berpengalaman dan fasilits perusahaan yang semakin memadai tak ada hambatan tuk bertanya dan terus mencari.
Scheduler adalah langkah awal bagiku terjun langsung didalam manajemen proyek setelah 4 tahun berkutat langsung dengan masalah teknis lapangan. Dengan modal itu aku terus melihat peluang kedepan yang sangat menjanjikan. Earned Value, PMBOK, PMP, Ms Project dan Primavera (dengan segala versi) adalah beberapa buku dan software utama yang saya dalami.
Hanya dalam waktu kurang dari 1 tahun aku menggeluti masalah scheduling di Bakrie Construction, aku mendapatkan tawaran kerja baru yang jika ditinjau dari penghasilan nilainya berlipat-lipat. Bukan karena penghasilan semata aku putuskan pindah, akan tetapi pengalaman dan hidup dalam komunitas yang berbeda pasti akan memberikan banyak peluang untuk aku terus bisa maju. Bisa dikatakan, dimana aku bekerja sekarang saat itu hanya ditanya “Anda bisa mengaplikasikan Primavera (saat itu P3)?”. Memang Primavera tanpa adanya skill yang menunjang (teknis dan project management) yang sejalan hasilnya akan NOL. Sama dengan software-sofware yang lain, harus ada pondasi pengetahuan.
Masih sangat-sangat diperlukan didunia kerja baik dalam dan luar negeri, seorang yang bisa mengaplikasikan Primavera.

….selesai

Berikut contoh analisis dengan bantuan Primavera

di

PrimaveraAplication

KULIAH_PERT_cpm

disini

5 thoughts on “PenjadwalanProyek dengan Primavera

  1. Pak boleh minta modul praktik pengoperasian prog. primavera v5. klo boleh kirim ke alamat email saya ya…!!!

    Terimakasih

    Yunus

  2. Assalamualaikum Bapak ir_darmadi_MM. Kalau Bapak berkenan saya ingin sekali belajar scheduller dengan primavera lengkap dengan contoh kasus. Oleh karena itu saya sangat berharap untuk Bapak kirimi sebuah file kasus project primavera ke asmaradewa2000@gmail.com. Atas kemurahan hati Bapak saya ucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya. Wassalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s